SBY Harus Ambil Tanggung Jawab

Skandal Bank Century

SBY Harus Ambil Tanggung Jawab
SBY Harus Ambil Tanggung Jawab
JAKARTA- Fraksi Partai Gerindra menegaskan bahwa pihak yang paling bertanggung jawab dalam bailout Bank Century senilai Rp7,6 triliun adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jelas, itu komandannya yakni SBY. Boediono dan Sri Mulyani itu pelaksana," kata juru bicara Fraksi Grindra, Rindoko.

Menurut Rindoko, utang terbesar SBY di bidang penegakan hukum adalah tidak adanya kemampuan dan keberanian SBY sebagai pemimpin tertinggi untuk mengambil tanggungjawab hukum kasus Bank Century yang sudah terang benderang siapa aktor intelektual dibelakangnya. Ini mengakibatkan krisis kepercayaan hukum yang sangat besar dan menimbulkan ketidakpastian hukum serta mengganggu arus investasi dan ekonomi keuangan nasional.

Ditambahkan, kasus Century yang ditangani Pansus sudah terang benderang diikuti rakyat. Rakyat sudah gelisah menunggu apa keputusan pansus. "Jika pada akhirnya terjadi pemakzulan, kenapa tidak? Yang penting sudah memenuhi syarat dan MK sendiri sudah menyatakan siap menindaklanjuti pemakzulan. Kenapa tidak itu dilakukan?," tanya Rindoko.

JAKARTA- Fraksi Partai Gerindra menegaskan bahwa pihak yang paling bertanggung jawab dalam bailout Bank Century senilai Rp7,6 triliun adalah Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News