SBY Ingin Persiapan ASEAN Community

SBY Ingin Persiapan ASEAN Community
SBY Ingin Persiapan ASEAN Community
PHNOM PENH--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merespon serius rencana negara-negara di kawasan Asia Tenggara untuk membentuk ASEAN Economic Community. Tidak hanya itu, SBY berharap, persiapan menuju rencana yang akan mulai berlaku pada Desember 2015 itu bisa dilanjutkan oleh presiden baru yang akan terpilih pada 2014 mendatang.

"Harapan saya bisa diteruskan setelah saya, oleh presiden yang akan datang. Itu masih terus dipersiapkan sehingga Desember 2015 itu betul-betul siap," kata SBY dalam keterangan di Hotel Sofitel Phokeethra, Phnom Penh, Rabu (21/11).

Salah satu persiapan itu adalah dengan melibatkan pelaku dunia usaha dan pemerintah daerah ASEAN Economic Community. "Kita ingin bahwa segala sesuatunya juga membawa real benefit bagi rakyat, bagi ekonomi kita," kata SBY.

Dia mengatakan, sudah mengajak Komite Ekonomi Nasional (KEN), pelaku usaha, dan pemerintah daerah untuk melakukan persiapan. Menurut SBY, waktu tiga tahun menuju Desember 2015 masih cukup sebagai persiapan menuju ASEAN Economic Community. "Sehingga Desember 2015 itu betul-betul siap," tandasnya.

PHNOM PENH--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merespon serius rencana negara-negara di kawasan Asia Tenggara untuk membentuk ASEAN Economic Community.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News