SBY Jawab Alasan Batalnya Pertemuan dengan Megawati

SBY Jawab Alasan Batalnya Pertemuan dengan Megawati
SBY Jawab Alasan Batalnya Pertemuan dengan Megawati

jpnn.com - JAKARTA - Banyak pihak mempertanyakan hubungan Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terus merenggang meski masa akhir jabatan SBY hampir usai.

Wacana pertemuan keduanya sudah ada sejak lama. Namun, hingga saat ini, belum juga terlaksana. SBY disebut-sebut tidak menjalin komunikasi untuk pertemuan tersebut.

Menjawab hal tersebut, SBY akhirnya memberikan penjelasan terkait kegagalannya bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut. Terutama di detik-detik terakhir menjelang pemilihan pimpinan Ketua DPR-RI periode 2014-2019, pada Rabu (1/10) malam hingga Kamis (2/10) dinihari.

Melalui akun twitter pribadinya @SBYudhoyono yang diunggahnya pada Minggu (5/10) sore, SBY mengaku menerima banyak pertanyaan bernada menyesalkan, mengapa ia dan Megawati Soekarnoputri tidak bisa saling bicara langsung untuk kebaikan bangsa.

Belakangan, kata SBY, bahkan ada yang menuduhnya seolah-olah ia menutup diri terhadap komunikasi dan silaturahmi dengan Megawati.

“Benar, 10 tahun ini saya berupaya untuk bisa bersilaturahim dan menjalin komunikasi kembali dengan Ibu Megawati. Tetapi Allah belum mengizinkan,” tulis Preside SBY melalui akun twitter pribadinya itu.

Presiden SBY mengatakan, mantan Ketua MPR yang juga suami Megawati Soekarnoputri, almarhum Taufik Kiemas, sampai akhir hayatnya, juga ingin ia berdua (SBY dan Megawati) bisa menjalin komunikasi lagi demi kebaikan bangsa. Namun, hal itu belum terlaksana hingga saat ini.

Menurut SBY, dulunya ia cukup sering bertemu Taufik Kiemas dan Puan Maharani. Namun, tidak dengan Mega. Pesan-pesan dari Mega, kata dia, hanya diterima melalui elit-elit politik PDI Perjuangan.

JAKARTA - Banyak pihak mempertanyakan hubungan Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terus merenggang meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News