SBY Kembali Soroti Hari Anti Korupsi

Ada Motif Politik di Balik Peringatan

SBY Kembali Soroti Hari Anti Korupsi
SBY Kembali Soroti Hari Anti Korupsi
JAKARTA – Saat berpidato pada pembukaan Rapimnas III Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Minggu (6/12), SBY kembali menyinggung soal rencana perayaan Hari Anti Korupsi se-Dunia pada 9 Desember mendatang. SBY mengaku sudah mendapat informasi yang cukup bahwa ada motif politik di balik perayaan itu.

“Saya juga sudah mengetahui rencana gerakan 9 Desember yang sesungguhnya memiliki motif yang lain. Motif politik yang tidak sama dengan semangat untuk mengefektifkan gerakan pemberantasan korupsi di negeri kita. Saya, alhamdulillah telah dapatkan pengetahuan yang relatif lengkap, tentang siapa, apa, dan sasaran yang dituju dalam gerakan 9 Desember yang akan datang,” ujarnya.

SBY juga mengulangi pernyatannya tentang bakal kembalinya sejumlah tokoh politik lama yang selama ini berdiam diri. “Kemarin saya katakan, apa yang saya ketahui, akan muncul tokoh-tokoh baru yang lima tahun ini belum banyak peduli dan bergerak di pemberantasan korupsi, saya ucapkan selamat datang. untuk bersama-sama laksanakan pemberantasan korupsi,” lanjutnya.

Namun demikian SBY tak lupa meminta agar kader Demokrat tidak reaktif apalagi melakukan tindakan di luar kepatutan dalam menyikapi perayaan Hari Anti Korupsi. SBY justru menegaskan bahwa dirinya sudah berpesan kepada aparat keamanan. “Saya juga pesan kepada para petugas keamanan  untuk menjaga keamanan, bukan hanya untuk 9 Desember, tapi juga hari-hari yang lain,” tandasnya.(ara/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Amir Syamsudin Plt Sekjen PD

JAKARTA – Saat berpidato pada pembukaan Rapimnas III Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Minggu (6/12), SBY kembali menyinggung soal


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News