SBY Klaim Hanya Pinjamkan Sri Mulyani untuk Bank Dunia

SBY Klaim Hanya Pinjamkan Sri Mulyani untuk Bank Dunia
SBY Klaim Hanya Pinjamkan Sri Mulyani untuk Bank Dunia

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati adalah salah satu diaspora Indonesia yang sukses di luar negeri. Sri Mulyani saat ini masih menjadi Managing Director di Bank Dunia. Ia dipilih karena memiliki kemampuan yang unik dan pengalamannya bekerja di Grup Bank Dunia.

"Dari Indonesia ada sosok Sri Mulyani ekonom terkemuka yang kita pinjamkan ke Bank Dunia untuk menjabat. Sri Mulyani adalaah orang Indonesia pertama yang mendapat jabatan tinggi tersebut," kata SBY dengan bangga saat membuka Kongres Diaspora di JCC Senayan, Jakarta, Senin, (19/8).

Selain membanggakan Sri Mulyani, SBY juga menyebut beberapa tokoh berprestasi lainnya. Di Australia, lanjut SBY, Indonesia memiliki Diaspora kakak beradik asal Kalimantan, Iwan dan Nisin Sunito.

"Satunya menjadi raja Property di Sydney yang satu menjadi raja perternakan di Perth," sambungnya.

Kemudian adapula Diaspora Indonesia asal Makassar  yang sampai dijadikan tokoh yang ditetapkan African National Congress di benua tersebut. Bahkan di era Presiden Nelson Mandela nama Makassar terpilih menjadi nama salah satu provinsi utama di west cape.

Yang tidak terlupakan, menurut SBY, adalah jasa sekitar 2,5 juta tenaga kerja Indonesia yang menjadi pahlawan devisa. Sumbangannya sekitar USD7,1 miliar pada 2012 untuk tanah air sangat diapresiasi. SBY meminta diaspora Indonesia bersama-sama memajukan Indonesia dan memperkenalkan bangsa di mata dunia.

"Dalam menentukan strategi pembangunan, perlu memiliki strategi diaspora agar bisa memanfaatkan kesempatan dan peluang yang ada," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati adalah salah satu diaspora Indonesia yang sukses


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News