SBY Kunjungi Cirendeu

SBY Kunjungi Cirendeu
SBY Kunjungi Cirendeu
TANGERANG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terjebak macet saat mengunjungi lokasi tanggul jebol di Situ Gintung, Cirendeu, Tangerang, Banten. SBY memutuskan menaiki motor pengawal presiden. Tiba di lokasi, diketahui tragedi itu mengakibatkan sekitar 52 orang jadi korban, dan 21 orang diantaranya meninggal dunia, serta puluhan rumah ambruk. Presiden mengucapkan bela sungkawa mendalam kepada keluarga korban.

Presiden langsung berkoordinasi dengan Wapres Jusuf Kalla, Menko Kesra Aburizal Bakrie, dan Menkes Siti Fadilah Supari.  “Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya,” ucap SBY.

Rencana cuti kampanye ke Serang terpaksa ditunda, namun setelah kunjungan barulah kampanye dilanjutkan. “Presiden sengaja menunda perjalanan cuti kampanye dan beliau datang ke Situ Gintung ini untuk memastikan kondisi bencana dan sistem penanggulangan bencana terus berjalan,” ujar Jubir Kepresidenan, Andi Malarangeng kepada wartawan, Jumat (27/3).

“Pemerintah akan memberikan bantuan sesuai ketentuan undang-undang, terutama juga untuk rekonstruksi rumah dan sebagainya,” terang Andi kepada JPNN, menirukan ucapan SBY.

TANGERANG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terjebak macet saat mengunjungi lokasi tanggul jebol di Situ Gintung, Cirendeu, Tangerang, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News