SBY Luncurkan Proyek Rp190 Triliun

SBY Luncurkan Proyek Rp190 Triliun
SBY Luncurkan Proyek Rp190 Triliun
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi meluncurkan 17 proyek bernilai Rp190 triliun. Ke-17 proyek ini merupakan bagian dari ratusan proyek yang masuk Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Sumber dari 17 proyek ini dari BUMN, swasta nasional, FDI dan APBN. Ini hanya bagian dari serangkaian proyek dalam MP3EI hingga tahun 2014, dengan nilai investasi hampir Rp4.000 triliun," kata Menteri koordinator ekonomi, Hatta Rajasa di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (27/5).

Peluncuran MP3EI ini juga dihadiri Wakil Presiden Boediono, menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, para duta besar, Gubernur, Bupati, Walikota seluruh Indonesia.

MP3EI ini sendiri adalah program kebijakan pembangunan yang dititik pusatkan pada 6 koridor ekonomi di Indonesia, yaitu koridor Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa Tenggara dan koridor Papua. Diantaranya meliputi infrastruktur, telekomunikasi, pertambangan, perkebunan, pertanian dan bidang strategis lainnya.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi meluncurkan 17 proyek bernilai Rp190 triliun. Ke-17 proyek ini merupakan bagian dari ratusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News