Ramayana Bangun Gerai Rp 20 Miliar

Ramayana Bangun Gerai Rp 20 Miliar
Ramayana Bangun Gerai Rp 20 Miliar
JAKARTA - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) sepanjang 2011 membidik pertumbuhan sebesar 10 persen dari tahun lalu yang bertengger di level Rp 357 miliar. Target itu akan tercapai sejalan dengan rencana penambahan 8 gerai hingga 10 gerai sampai akhir tahun nanti. “Ada peluang pertumbuhan sepanjang tahun ini,” tukas Agus Makmur, Direktur Utama Ramayana, di Jakarta, Kamis (26/5).

Manajemen optimistis dengan target yang dicanangkan tersebut. Maklum, rencana penambahan gerai telah terealisasi setidaknya satu gerai pada triwulan pertama 2011. Gerai yang telah selesai pembangunannya itu berada di Padalarang. ”Kami tentu percaya diri dengan perkembangan yang ada. Ini akan membantu pencapaian manajemen,” tutur Agus.

Luas area gerai-gerai baru yang akan dibangun itu, lanjut Agus, mencapai 2.000 hingga 2.500 meter persegi. Di mana perseroan telah menganggarkan sedikitnya dana segar untuk menyewa lokasi pembangunan gerai antara Rp 15 miliar hingga Rp 20 miliar. “Juli nanti rencananya akan kami tambah satu lagi di Kediri, Jawa Timur,” tegas Agus.

Sementara di lain sisi, perseroan menggelontorkan dividen sebesar Rp 212,8 miliar, atau setara dengan Rp 30 per lembar saham. Nilai dividen itu diambilkan sebesar 60 persen dari laba bersih perusahaan sepanjang 2010 yang mencapai Rp 357 miliar. Rencananya, dividen itu akan dicairkan pada 7 Juli mendatang. Selain menyetujui pembagian dividen, manajemen menyisihkan dana cadangan sebesar Rp 5 miliar dan laba ditahan sebesar Rp 136,87 miliar. (far)

JAKARTA - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) sepanjang 2011 membidik pertumbuhan sebesar 10 persen dari tahun lalu yang bertengger di level Rp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News