Pengembangan Sektor Energi Butuh Rp1.480 T

Pengembangan Sektor Energi Butuh Rp1.480 T
Pengembangan Sektor Energi Butuh Rp1.480 T
JAKARTA- Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh menyebutkan untuk mengembangkan sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di tanah air, diperlukan investasi senilai Rp1.480 triliun. Dana sebesar itu digunakan untuk pengembangan Perminyakan, pertambangan, ketenagalistrikan hingga tahun 2014.

"Pengembangan di Sektor energi hingga tahun 2014 mendatang dibutuhkan investasi sebesar Rp1.480 triliun," kata Darwin Zahedy Saleh dalam rapat dengar pendpat dengan Komisi VII DPR di geudng DPR RI, Kamis (26/5).

Dipaparkannya, jumlah  investasi ini bersumber dari KESDM, BUMN dan pihak swasta. Dari KESDM  sebesar Rp80,746 triliun, BMUN Rp383,854 triliun dan pihak swasta Rp1.016 triliun.

"Tujuan pengembangan di sektor energi ini  adalah terjaminya pasokan energi dan bahan baku domestik, terwujudnya peningkatan Investasi, penerimaan negara, surplus neraca perdagangan dengan mengurangi impor dan efek berantai atau ketenagakerjaan. Kemudian terwujudnya pengurangan beban subsidi  BBM dan Listrik serta terwujudnya peran sektor ESDM dalam pembangunan daerah," terangnya.(yud/jpnn)
Berita Selanjutnya:
BI Godok Pedoman Anti-Fraud

JAKARTA- Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh menyebutkan untuk mengembangkan sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di tanah air, diperlukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News