Diblokir, Anggaran KESDM Baru Terserap 6,03 Persen

Diblokir, Anggaran KESDM Baru Terserap 6,03 Persen
Diblokir, Anggaran KESDM Baru Terserap 6,03 Persen
JAKARTA -  Hingga bulan April 2011, penyerapan angggaran Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) baru mencapai Rp922,87 miliar atau sekitar 6,03 persen dari total Pagu anggaran KESDM tahun 2011 sebesar Rp15,3 triliun.

" Realisasi anggaran KESDM tahun 2011 hinggga bulan April berdasarkan surat permintaan pembayaran (SPP) sebesar Rp922,87 miliar atau 6,03 persen dari total Pagu sebesar Rp15,3 triliun," kata Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh dalam rapat dengar pendapat Komisi VII di Gedung DPR, Kamis (26/5).

Komposisi belanja KESDM papar Darwin terdiri dari belanja pegawai. Kata dia, masih rendahnya realisasi pengeluaran ini ungkap Darwin disebabkan

adanya pengadaan barang dan jasa yang masih dalam proses pelelangan, beberapa kegiatan masih dalam proses persetujuan izin multiyeast, sebagian belanja modal masih dalam proses persetujuan pembukaan blokir dan realisasi belanja modal akan mulai terserap pada semester II.

" Upaya yang kita lakukan percepatan realisasi pengeluaran anggaran ini adalah dengan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait (Kemenkeu dan BPKP) untuk mempercepat proses perpanjagan izin multiyearts dan pengusulan izin multiyearts baru. Kemudian meningkatkan pembekalan kepada pengelolaan APBN serta memberikan bimbingan teknis keuangan untuk meningkatkan kompetensi dan meningkatkan intensitas monitorinhg dan evaluasi pengelolaan anggaran melalui penyampaian data realisasi triwulan," terangnya.

JAKARTA -  Hingga bulan April 2011, penyerapan angggaran Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) baru mencapai Rp922,87 miliar atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News