Besok, Presiden Resmi Luncurkan MP3EI

Besok, Presiden Resmi Luncurkan MP3EI
Besok, Presiden Resmi Luncurkan MP3EI
JAKARTA - Besok, Jumat (27/5), direncanakan Presiden Susilo Bambang Yudyohono (SBY) akan meluncurkan kebijakan Masterplan Perluasan dan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Selain dihadiri para menteri, peluncuran ini juga akan dihadiri oleh seluruh BUMN, asosiasi pengusaha dalam dan luar negeri, serta para gubernur se-Indonesia.

Menteri Koordinator (Menko) Ekonomi, Hatta Rajasa menguraikan, rencana agenda peluncuran antara lain didesain dengan melakukan telewicara langsung dari seluruh koridor yang ditetapkan. Di mana seperti diketahui, enam koridor MP3EI yang ditetapkan pemerintah itu meliputi Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, Sulawesi dan Maluku Utara, serta Papua dan Maluku.

"Tapi ground breaking-nya dititikberatkan pada empat lokasi. Jadi, nanti Bapak Presiden melalui telewicara, akan meresmikan beberapa proyek yang jumlahnya mendekati Rp 200 triliun untuk 17 proyek (itu)," ungkap Hatta kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/5).

Adapun empat titik proyek yang akan melakukan telewicara langsung dengan Presiden SBY, adalah koridor Papua, tepatnya di pembangunan jalan tembus Nabire-Timika dan jalan tembus ke Merauke. Kedua, dari NTB yang direncanakan ada dua proyek pembangunan infrastruktur waduk. Ketiga yakni di Cilegon, yaitu proyek Posco dan beberapa proyek lainnya, serta yang keempat yakni di koridor Sumatera, tepatnya di kluster industri.

JAKARTA - Besok, Jumat (27/5), direncanakan Presiden Susilo Bambang Yudyohono (SBY) akan meluncurkan kebijakan Masterplan Perluasan dan Percepatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News