SBY Minta JK Wakili Indonesia Bantu Rohingya

SBY Minta JK Wakili Indonesia Bantu Rohingya
SBY Minta JK Wakili Indonesia Bantu Rohingya
JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, meminta mantan Wapres yang juga Ketua PMI, Jusuf Kalla, untuk bisa menjadi utusan khusus Indonesia membantu konflik etnis Rohingya di Myanmar. Hal ini diungkapkan SBY usai bertemu JK di Kantor Presiden, Kamis (16/8).

SBY memuji JK yang dalam kapasitasnya sebagai Ketua PMI, telah mengunjungi Myanmar beberapa waktu lalu. Sebelum keberangkatan JK, SBY mengaku ikut mengirimkan surat agar kunjungan JK ke Myanmar bisa diterima oleh Presiden Thein Sein.

"Alhamdulillah Pak Jusuf Kalla diterima dengan baik dan melakukan pembicaraan secara mendalam," kata SBY.

Myanmar disebut terbuka terhadap partisipasi Indonesia dalam mengatasi konflik berlatar etnis tersebut. Bahkan Menteri Perbatasan Myanmar ikut mengantarkan JK, melihat langsung lokasi terjadinya konflik di Rohingya. SBY menyebut dengan pengalamannya bersama JK mengatasi konflik Ambon dan Poso, diharapkan bisa memberi modal besar untuk Indonesia berperan lebih aktif bagi muslim Rohingya.

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, meminta mantan Wapres yang juga Ketua PMI, Jusuf Kalla, untuk bisa menjadi utusan khusus Indonesia membantu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News