SBY Minta Kontingen Indonesia Jaga Tradisi Medali di Olimpiade

SBY Minta Kontingen Indonesia Jaga Tradisi Medali di Olimpiade
SBY Minta Kontingen Indonesia Jaga Tradisi Medali di Olimpiade
JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2012 London pada 27 Juli-12 Agustus 2012 mendatang. Acara pelepasan kontingen berlangsung di Istana Negara, Senin (16/7).

Kontingen yang akan berangkat sebelumnya telah dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo di Museum Nasional Jakarta, Jumat (13/7). Pelepasan yang dilakukan Presiden SBY dimaksudkan sebagai bentuk dukungan pada atlet yang akan berlaga di pesta multicabang tertinggi di dunia itu.

Kontingen Indonesia berkekuatan 21 atlet yang bertanding di 7 cabang olahraga. Ketujuh cabang tersebut adalah angkat besi, anggar, atletik, bulutangkis, menembak, panahan dan renang. Mereka lolos bertanding di London setelah melalui babak kualifikasi yang sangat sulit.

"Hingga hari ini beberapa atlet ada yang masih latihan di luar negeri. Semoga nantinya bisa maksimal dan mengharumkan nama bangsa di pentas dunia," ujar Menpora Andi Malarangeng dalam laporannya.

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2012 London pada 27 Juli-12 Agustus 2012 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News