SBY Minta Pemilih PD Berterima Kasih ke Pemerintah

SBY Minta Pemilih PD Berterima Kasih ke Pemerintah
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Sekjen PD, Saan Mustopa dalam kampanye di Karawang, Jawa Barat, Jumat (21/3). Foto: Infokom DPP PD for JPNN.Com

jpnn.com - KARAWANG - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono hari ini (21/3) menyemarakkan kampanye di Karawang, Jawa Barat. Di hadapan belasan ribu kader dan simpatisan PD yang memadati Lapangan Talagasari, Karawang, SBY memompa semangat kader-kadernya agar partai pemenang Pemilu 2009 itu bisa mengulangi kesuksesan di Pemilu 2014.

Mengawali kampanye dengan orasi tentang keberhasilan pemerintahan selama hampir 10 tahun ini, SBY memungkasinya dengan bernyanyi bersama. Saat berorasi, SBY mengajak kader-kadernya untuk mengapresiasi kinerja pemerintah yang dipimpinnya dengan tetap memilih PD pada pemilu legislatif 9 April nanti.

“Kalau saudara merasa berterima kasih dengan pemerintah, maka pada tanggal 9 April, dengan memohon ridho Allah, coblos nomor tujuh, Partai Demokrat. Kita ingin lima tahun lagi negara kita lebih baik,” kata SBY di atas panggung.

SBY dalam salah satu bagian pidatonya juga mengatakan, PD selama hampir 10 tahun bekerja bersama pemerintah telah berhasil mencatat berbagai capaian. Misalnya program Bantuan Langsung Tunai (BLT), BPJS Kesehatan dan beras untuk rakyat miskin (Raskin).

Karenanya, ia berharap PD masih bisa mendapatkan kesempatan untuk memerintah selama lima tahun ke depan. “Saya yakin, Demokrat yakin, kita bersama laksanakan tugas. Bikin Indonesia lebih baik lagi,” ucapnya.

SBY juga sangat berharap kader dan simpatisan PD di Karawang bisa bekerja keras untuk memenangi pemilu legislatif nanti. Ia mengaku punya ikatan batin dengan Karawang karena pernah bertugas di kabupaten yang dikenal sebagai lumbung padi itu.

“Lima tahun bertugas di Karawang. Karawang dan sekitarnya jadi kenangan kami semua,” ucap lulusan AKMIL tahun 1973 itu. Kampanye SBY di Karawang dipungkasi dengan menyanyikan lagu Rumah Kita dan Tendangan Dari Langit.(jpnn)

KARAWANG - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono hari ini (21/3) menyemarakkan kampanye di Karawang, Jawa Barat. Di hadapan belasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News