SBY Minta Warga di Jarak 20 Km Kian Waspada

SBY Minta Warga di Jarak 20 Km Kian Waspada
SBY Minta Warga di Jarak 20 Km Kian Waspada
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan instruksi baru untuk mengantisipasi bertambahnya korban letusan Merapi. Keputusan itu disampaikan sore ini, setelah SBY rapat terbatas dengan sejumlah menteri dan Kepala BNPB Syamsl Ma'arif.

"Hari ini, saya akan mengeluarkan keputusan penting untuk membuat langkah-langkah mengatasi bertambahnya jumlah korban Merapi," kata SBY di sela-sela menutup Presidential Lecture oleh Imam Masjid Al-Farah, New York AS, Imam Feisal Abdul Rauf di Istana Negara, Jumat (5/11) siang.

SBY merasa khawatir dengan kondisi Merapi yang tak menentu. Menurut dia, langkah-langkah pencegahan secara nasional sangat penting dilakukan, apalagi tingkat bahaya Merapi sudah mencapai jarak 20 kilometer. "Tingkat bahasa Merapi sulit diprediksi. Saya akan mengambil langkah strategis agar masyarakat di sekitar Merapi terlindungi," paparnya.(gus/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan instruksi baru untuk mengantisipasi bertambahnya korban letusan Merapi. Keputusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News