SBY Perintahkan Kapolri Lebih Tegas pada Pengemplang Pajak

SBY Perintahkan Kapolri Lebih Tegas pada Pengemplang Pajak
SBY Perintahkan Kapolri Lebih Tegas pada Pengemplang Pajak
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri untuk lebih serius bertindak kepada para pengusaha yang melakukan penggelapan pajak. Para wajib pajak yang coba-coba mengemplang pajak harus mendapatkan hukuman tegas. Sehingga dana pajak yang seharusnya dibayarkan kepada negara bisa diterima dengan utuh. Perintah SBY itu dimaksudkan agar kepolisian turut membantu negara untuk mengurangi utang negara yang setiap tahun bertambah besar dan menjadi beban bagi APBN.

"Pemberantasan kejahatan di bidang pajak negara ini sebagai kita untuk mengurangi hutang dengan meningkatkan penerimaan dari pajak. Ini dilakukan mengingat pajak merupakan sumber utama pembiayaan pembanguanan," kata SBY dalam sambutannya pada acara tasyakuran Hari Ulang tahun (Hut) Bhayangkara ke-63 di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Selasa (6/7)

Selain memberikan atensi khusus kepada pengemplang pajak, SBY juga mengingatkan bahaya korupsi. Menurutnya, maraknya kasus korupsi menjadikan keuangan negara masih tidak difungsikan sepenuhnya untuk pembiayaan pembangunan. Karena itu, SBY juga meminta Kapolri meningkatkan peran dalam pemberantasan korupsi.(zul/jpnn)

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri untuk lebih serius bertindak kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News