SBY: Rekomendasi soal Century Sudah Diteruskan

SBY: Rekomendasi soal Century Sudah Diteruskan
SBY saat memberikan arahan dalam Rakornas I Demokrat di PRJ Jakarta, Sabtu (27/3) malam. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa rekomendasi DPR RI hasil Pansus Century, telah diteruskannya kepada lembaga penegak hukum. Menurut dia, kasus hukum terkait Bank Century harus diusut tuntas, agar tak terjadi fitnah.

SBY yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu, kembali menegaskan bahwa Demokrat tidak menerima aliran duit Century. Oleh karena itu katanya, yang menuduh partainya menerima harus diusut tuntas. Demikian juga sebaliknya, terhadap siapa saja yang melanggar dalam kasus bailout Rp 6,7 triliun Bank Century.

"Dinamika politik delapan bulan terakhir sangat tinggi, utamanya di ibukota Jakarta. Hingar-bingar politik dimulai dari gugatan pemilu, hingga fitnah terhadap Demokrat, seolah-olah kita menerima dana Bank Century. Fitnah itu tidak adil. Hukum harus ditegakkan. Negara kita adalah negara hukum, bukan negara fitnah," beber SBY di depan ratusan kadernya, dalam Rakornas I Demokrat di arena PRJ, Kemayoran, Sabtu (27/3) malam.

Dalam kasus Bank Century, kata SBY pula, justru ditemukan ada indikasi pihak lain yang terlibat. Itulah yang menurutnya harus diusut tuntas. "Hasil rekomendasi DPR RI sudah saya tindaklanjuti dan diserahkan kepada penegak hukum. Nanti kita akan mengetahui siapa yang salah dan siapa yang tidak salah," cetusnya lagi. (gus/jpnn)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa rekomendasi DPR RI hasil Pansus Century, telah diteruskannya kepada lembaga penegak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News