SBY Respon Tuntutan Penghapusan Outsourcing

SBY Respon Tuntutan Penghapusan Outsourcing
SBY Respon Tuntutan Penghapusan Outsourcing

JAKARTA - Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi DPP Partai Demokrat Andi Nurpati mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat memberikan apresiasi terhadap seluruh kegiatan peringatan hari buruh (May Day) yang berlangsung di hampir seluruh daerah di Indonesia.

"Peringatan may day tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan di tempat-tempat tertentu para buruh memperingati may day dengan cara menyampaikan aspirasi di tempat-tempat strategis tanpa anarkis. Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan may day tahun ini," kata Andi Nurpati, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/5).

Pernyataan apresiasi terhadap para buruh ini, lanjut Andi Nurpati, karena dalam kenyataannya semua kegiatan may day berjalan relatif baik. Ini semua diperhatikan Presiden SBY sehingga presiden dan Partai Demokrat menyampaikan apresiasi dan merespon aspirasi buruh yang meminta peningkatan kesejahteraan dan penghapusan outsourcing.

Lebih lanjut Andi Nurpati mengungkap, empat kebijakan Presiden SBY sebagai respon atas tuntutan buruh yakni menaikan ambang batas penghasilan buruh kena pajak yakni dari semula berpenghasilan Rp1,3 juta dikenakan pajak menjadi Rp2 juta ke atas. "Artinya penghasilan buruh pada jumlah Rp1,3 hingga Rp2 juta tidak dikenakan pajak," kata Andi Nurpati.

JAKARTA - Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi DPP Partai Demokrat Andi Nurpati mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News