SBY: Satgas Pemberantasan Korupsi Hampir Rampung

Hari Antikorupsi Sedunia

SBY: Satgas Pemberantasan Korupsi Hampir Rampung
SBY: Satgas Pemberantasan Korupsi Hampir Rampung
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan  bahwa Satuan tugas (satgas) Pemberantasan Mafia Hukum sudah hampir rampung. Satuan tugas yang berada di bawah monitoring Presiden itu diberi waktu dua tahun 'membersihkan' institusi penegak hukum dari mafia.

"Dalam peringatan hari anti korupsi se-dunia, tentu saja kita tidak cukup hanya mempunyai institusi antikorupsi, namun institusi itu harus bersih dari korupsi. Pembentukan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum hampir rampung. Masih banyak pekerjaan rumah yang akan kita lakukan, utamanya masih maraknya praktik mafia hukum," kata SBY dalam pidatonya berkaitan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, Selasa (8/12) malam.

Dia mengatakan, Satgas itu ditarget menyikat calo-calo kasus yang bergentayangan. "Satgas Pemberantasan Mafia Hukum akan bekerjasama dengan institusi penegak hukum lainnya."

SBY bercerita bahwa dia pernah diminta menghentikan agenda pemberantasan korupsi. "Saya pernah dihadang suatu kelompok, intinya meminta saya untuk menjauh dari pemberantasan korupsi, lakukan moratorium saja terhadap pemeberantasan korupsi. Saya katakan tidak. Kita tetap akan berjuang keras memberantas mafia hukum dan melakukan pemberantasan korupsi," cetusnya.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan  bahwa Satuan tugas (satgas) Pemberantasan Mafia Hukum sudah hampir rampung. Satuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News