SBY Selamatkan Posisi Anas

SBY Selamatkan Posisi Anas
SBY Selamatkan Posisi Anas
CIKEAS—Nyaris tidak ada kejutan dalam konfrensi pers yang digelar Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (5/2) di puri Cikeas, Bogor. Meski secara gamblang menyatakan keprihatinan atas apa yang terjadi di tubuh partai, namun pernyataan SBY berjalan datar.

SBY bahkan terkesan berlindung di balik keinginan dan saran para pendiri dan deklarator PD saat memberikan pernyataan. 9 dari 99 deklarator PD disebut telah bertemu dengan SBY. Ditambah dengan keluhan dan saran dari pengurus DPP dan DPD PD, SBY pun meminta kader PD secara umum untuk merapatkan barisan. Sementara kepada mereka yang terkena kasus dugaan korupsi, untuk menjalankan proses hukum yang tengah berjalan.

Mengenai posisi Anas Urbaningrum selaku Ketua Umum PD yang akhir-akhir ini disebut akan dinon-aktifkan, SBY pun memberikan ketegasan bahwa PD tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah.

‘’Tidak ada penonaktifan Anas sebagai Ketua Umum. Mengapa? Karena  proses hukum di KPK masih berlangsung. Kita tidak bisa mendahului KPK. Ketua Umum beberapa kali telah menyatakan tidak bersalah, tidak terlibat, saya pegang teguh kata-kata dan pernyataan itu,’’ tegas SBY.

CIKEAS—Nyaris tidak ada kejutan dalam konfrensi pers yang digelar Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (5/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News