SBY Sudah Kantongi Nama Calon Sekjen Demokrat

SBY Sudah Kantongi Nama Calon Sekjen Demokrat
SBY. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah tak terbantahkan menjadi calon terkuat ketua umum Partai Demokrat periode 2015-2020. Meski begitu, sampai sekarang belum terdengar siapa yang bakal menduduki posisi sekretaris jenderal alias orang nomor dua di partai berlambang segitiga mercy itu.

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, jabatan sekjen sebenarnya tidak perlu jadi perdebatan. Pasalnya, hal tersebut merupakan hak prerogatif ketua umum yang terpilih nanti.

"Pak SBY juga sudah kantongi nama sekjen, itu hak prerogatif beliau jika terpilih lagi," kata Herman di lokasi Kongres IV Partai Demokrat, Surabaya, Senin (11/5).

Herman menegaskan, Demokrat tidak kekurangan kader berkualitas untuk mengisi posisi sekjen. Dia percaya, siapapun yang diangkat nanti merupakan kader terbaik.

Hanya saja, anggota DPR RI ini berharap sekjen terpilih nantinya bisa memahami keinginan SBY dan kader. Hal ini untuk menjamin soliditas Partai Demokrat tetap terjaga bahkan semakin kuat.

"Sekjen tentu harus mampu menjadi mediator antara ketua umum dan struktur di bawahnya. SBY kan pemersatu, perekat, sekjennya juga memperkuat daya rekat itu," pungkasnya. (dil/jpnn)


SURABAYA - Nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah tak terbantahkan menjadi calon terkuat ketua umum Partai Demokrat periode 2015-2020. Meski begitu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News