SBY Tak Berani Terobos Police Line

SBY Tak Berani Terobos Police Line
SBY Tak Berani Terobos Police Line
JAKARTA--Saat mengunjungi lokasi ledakan bom di hotel Ritz Carton, Sabtu (18/7), Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak memasuki tempat kejadian perkara (TKP). Presiden hanya melihat titik ledakan dari luar gedung. Ini bukan lantaran pensiunan jenderal itu takut masih ada bom yang akan meledak lagi.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, alasan SBY enggan masuk ke TKP karena tidak ingin melanggar pita pembatas yang dibentang polisi (police line) mengelilingi TKP.

"Pak SBY sangat menghormati aturan. Beliau sadar, police line hanya bisa dilewati oleh petugas keamanan yang sedang bertugas melakukan penyelidikan. Beliau khawatir, jika ia masuk, ia akan mengganggu jalannya penyelidikan," tutur Fauzi kepada wartawan.

SBY memang mengunjungi lokasi ledakan sekitar pukul 16.00 WIB. Namun ia hanya melihat hotel Ritz Carlton, dan tidak mengunjungi hotel JW Marriott. Rencana jumpa pers SBY di Mal Bellagio juga dibatalkan. (lhl/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Mabes Polri Janji Transparan

JAKARTA--Saat mengunjungi lokasi ledakan bom di hotel Ritz Carton, Sabtu (18/7), Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak memasuki tempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News