SBY Tak Risaukan Kepungan Demonstran

SBY Tak Risaukan Kepungan Demonstran
SBY Tak Risaukan Kepungan Demonstran
JAKARTA - Aksi demo besar-besaran diperkirakan bakal digelar di sejumlah lokasi strategis di Jakarta, bertepatan dengan setahun pemerintahan SBY-Boediono besok (20/10). Namun hari ini, SBY bakal berada di Makassar untuk membuka rapat kerja Gubernur.

Sejumlah pihak pun menilai SBY ke Makassar karena khawatir dengan demo di depan Istana yang akan dihadiri ribuan pengunjukrasa. Namun pihak Istana membantah jika SBY takut didemo.

Staf Khusus Presiden Bidang Publikasi dan Dokumentasi, A. Yani Basuki, mengatakan bahwa Presiden SBY sama sekali tidak risdau dengan rencana aksi demo itu. Kepada wartawan, Senin (18/10), Yani mengatakan, Presiden SBY justru menganggap aksi itu sebagai dinamika demokrasi.

“Presiden tidak risau dengan isu-isu seputar gerakan 20 bulan 10 tahun 2010. Hanya saja Presiden menyampaikan bahwa ada aturan-aturan yang harus ditaati dalam dinamika bernegara. Harus diingat bahwa negara kita negara hukum, jadi tidak asal omong atau asal bisa mengerahkan massa," ucap Yani.

JAKARTA - Aksi demo besar-besaran diperkirakan bakal digelar di sejumlah lokasi strategis di Jakarta, bertepatan dengan setahun pemerintahan SBY-Boediono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News