SBY Tegaskan Upah Pekerja Harus Terus Ditingkatkan

SBY Tegaskan Upah Pekerja Harus Terus Ditingkatkan
SBY Tegaskan Upah Pekerja Harus Terus Ditingkatkan

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkeinginan agar kesejahteraan para pekerja di Indonesia terus ditingkatkan, baik melalui kesehatan maupun upah. Hal itu diungkap SBY di hadapan para pekerja di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) saat meresmikan Rumah Sakit Umum Pekerja di Cakung, Jakarta Utara, Selasa (8/4).

"Di berbagai kesempatan, saya telah menyampaikan bahwa kesejahteraan pekerja atau buruh di negeri ini harus dapat kita tingkatkan secara terus-menerus dan berkelanjutan," seru SBY.

Untuk upah pekerja, Presiden meminta kepada seluruh perusahaan untuk segera membicarakan hal tersebut dengan para pekerjanya. Agar pekerja bisa berpenghasilan layak dan tidak mogok kerja karena upah yang minim.

"Kalau itu terselesaikan era upah buruh murah sudah selesai. Jadi itu harus benar-benar kita jalankan, dengan catatan kenaikan (upah pegawai) sesuai dengan kemampuan perusaan yang ada," tegas Ketua Umum Partai Demokrat itu.

SBY menilai, dengan meningkatkan kesejahteraan pekerja maka produktifitas perusahaan juga akan meningkat, dan secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian di Indonesia.(chi/jpnn)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkeinginan agar kesejahteraan para pekerja di Indonesia terus ditingkatkan, baik melalui kesehatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News