SBY Wajib Pimpin Rapat Setgab Tiga Bulan Sekali

SBY Wajib Pimpin Rapat Setgab Tiga Bulan Sekali
SBY Wajib Pimpin Rapat Setgab Tiga Bulan Sekali
JAKARTA - Evaluasi dalam tubuh Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi tampaknya menyentuh keberadaan Ketua Setgab Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jika selama ini  SBY belum terlibat aktif dalam setiap rapat Setgab, untuk keberlanjutan ke depan yang bersangkutan diharapkan bisa memimpin rapat setgab dalam tempo waktu yang ditentukan.

"Dalam meningkatkan kinerja Setgab, efektivitas rapat harus dilakukan. Minimal Ketua Setgab memimpin rapat satu kali dalam tiga bulan," kata Idrus Marham, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jumat (18/3/2011). 

Menurut Idrus, kesepakatan itu merupakan keputusan rapat Setgab yang berlangsung pada Rabu (16/3/2011) lalu. Sebisa mungkin, dalam kesibukan apapun SBY bisa meluangkan waktu untuk memimpin rapat Setgab tiga bulan sekali. "Sebagai Ketua Setgab, dalam tiga bulan harus ada rapat," katanya. Rapat Setgab yang dipimpin oleh SBY nantinya wajib dihadiri ketua umum partai koalisi.

Sementara, untuk level Ketua Harian Setgab yang dipegang Aburizal Bakrie, juga ada pembahasan intensitas rapat. Idrus menyatakan, setidaknya satu bulan sekali, Ical -sapaan akrab Aburizal- harus memimpin rapat Setgab. Para pimpinan partai wajib hadir dalam rapat ini. "Sementara, untuk dua minggu atau satu minggu sekali, sekretaris Setgab yang memimpin," ujarnya.

JAKARTA - Evaluasi dalam tubuh Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi tampaknya menyentuh keberadaan Ketua Setgab Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News