SDG Jatim Bekali Santri Kemampuan Fotografi dan Videografi

SDG Jatim Bekali Santri Kemampuan Fotografi dan Videografi
Kegiatan pelatihan fotografi dan videografi yang diadakan Santri Dukung Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TUBAN - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur mengasah keterampilan dan kreativitas para santri di Kabupaten Tuban dengan ilmu-ilmu kekinian.

Berlokasi di Pondok Pesantren Al Khikmah, Desa Sukosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, sejumlah santri dibekali pelatihan fotografi dan videografi untuk mengelola konten-konten media sosial yang menarik dan positif.

SDG Jatim menghadirkan Muhammad Rozikin sebagai pemateri yang memiliki pengalaman di berbagai media mainstream seperti TV maupun daring.

Sekretaris Wilayah SDG Jatim Hamdan Muafi menjelaskan kegiatan ini menjadi peluang para santri agar lebih melek terhadap perkembangan teknologi terutama konten-konten media sosial yang sedang ngetren pada era digital.

"Pelatihan fotografi dan videografi ini merupakan bagian menjawab tantangan perkembangan zaman yang sudah makin kompleks," kata dia dalam siaran persnya, Minggu, (4/6).

"Apalagi di era digital ini maka rasa-rasanya perlu santri itu dibekali dengan seperti menguasai komputer, menguasai fotografi, cinematography, bahkan konten medsos," sambung dia.

Para santri fokus memerhatikan setiap materi yang dibawakan oleh pemateri seperti dasar-dasar fotografi dan videografi, berbagai macam teknik pengambilan gambar, dan lain sebagainya hingga praktik memanfaatkan kamera maupun gawai.

Dia optimistis para santri mampu berkreasi dan berinovasi membuat konten-konten positif, menarik nan berkualitas dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jatim mengadakan pelatihan fotografi dan videografi di pondok pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News