SEA Games 2021: Ribuan Penonton Memaksa Masuk Stadion Thien Truong, Adu Mulut Terjadi

SEA Games 2021: Ribuan Penonton Memaksa Masuk Stadion Thien Truong, Adu Mulut Terjadi
Ribuan penonton memadari Stadion Thien Truong untuk menyaksikan duel Timnas U-23 Indonesia vs Thailand. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, HANOI - Seluruh tribun Thien Thruong Stadium penuh dengan penonton dalam laga semifinal SEA Games 2021 antara Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, Kamis (19/5) sore.

Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu tak menyisakan sedikit pun ruang. Mulai dari tribun utara, timur, selatan sampai barat dan VIP terisi penonton. Karena itu, banyak penonton yang tertahan di luar stadion.

Pantauan JPNN.com, ada ribuan orang yang masih meminta masuk ke dalam stadion yang menjadi markas klub Nam Dinh FC itu.

Sempat terjadi adu mulut dan petugas polisi yang mengamankan stadion. Beberapa, bahkan sampai harus berteriak mengingatkan penonton yang memaksa masuk.

"SEA Games kan tidak digelar setiap tahun. Kami tahu pertandingan ini juga pasti seru dan bagus. Karena itu, kami ingin menonton," katan Huang Ng, salah satu penonton yang tak bisa masuk ke dalam stadion.

Bukan itu saja, rombongan NOC Indonesia juga sempat terhadang di pintu masuk karena kapasitas stadion dinyatakan penuh. Namun, setelah menjelaskan bahwa yang datang ialah Presiden NOC Indonesia, barulah jalan dibuka.

Huang menjelaskan, antusiasme masyarakat di Nam Dinh memang cukup besar terutama untuk menyaksikan sepak bola. Dia sendiri berharap Indonesia yang lolos ke final, bukan Thailand.

"Kami sudah pernah jumpa Indonesia dan menang, akan lebih sulit apabila jumpa Thailand," ucapnya.(dkk/jpnn)

Ribuan penonton antuasias menyaksikan duel Timnas U-23 Indonesia vs Thailand di semifinal SEA Games 2021.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News