Sebagian Besar Tiket KA Ludes

Sebagian Besar Tiket KA Ludes
Pemudik yang tetap setia menggunakan moda kereta api. FOTO: Thomas Kukuh/jpnn.com

jpnn.com - ANTUSIASME pemudik memilih moda kereta api memang tak pernak berkurang. Sebagian besar tiket kereta api PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta sudah habis terjual dua minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 2014, terutama untuk keberangkatan pada H-3 dan H-2.

"Jumlah keseluruhan yang terjual belum terlihat, namun untuk hari-hari tertentu banyak yang sudah habis, terutama pada H-3 dan H-2," ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1, Agus Komarudin kepada Antara di Jakarta, Kamis (17/7).

Agus juga menuturkan, untuk masa mudik tahun ini, pihaknya menyediakan 54 perjalanan kereta api reguler, dan 14 kereta api tambahan, sehingga jumlah tiket yang tersedia 35 ribu tiket.  "Tujuan perjalanan yang menjadi favorit para pemudik adalah Jawa Tengah. Tiket yang sudah banyak terjual tujuan Jawa Tengah, seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Kutoarjo, dan Tegal," jelas Agus.

Selain menyiapkan banyak kereta, pihaknya juga meningkatkan pengamanan di stasiun. Bahkan keamanan di atas kereta, dan di perlintasan kereta api juga menjadi perhatiannya. Kerja sama dengan TNI dan Polri serta peningkatan jumlah petugas keamanan juga dilakukan.

"Kalau petugas keamanan yang diturunkan biasanya 24 orang, nanti akan ditambah menjadi 48. Tapi hanya di stasiun kereta api yang besar seperti Stasiun Gambir atau Stasiun Senen," ujar Agus. (ant/ma/mas)

ANTUSIASME pemudik memilih moda kereta api memang tak pernak berkurang. Sebagian besar tiket kereta api PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News