Sebagian Bonus untuk Perbaiki Rumah

Sebagian Bonus untuk Perbaiki Rumah
Franklin Ramses Burumi. Foto: Dok.JPNN/JPPhoto
SPRINTER Franklin Ramses Burumi jadi andalan baru cabang olahraga (cabor) atletik Indonesia. Buktinya remaja asal Papua tersebut mampu mempersembahkan tiga emas di SEA Games XXVI Indonesia 2011. Emas pertamanya didapat pria kelahiran 14 Mei 1991 itu dari nomor lari 100 meter, kemudian 200 meter dan terakhir estafet 4x100 meter putra.

Gaya Franklin unik. Setiap menjelang berlaga, penampilannya cukup percaya diri. Sama sekali tak ada rona grogi. Apa yang memotivasinya sehingga bisa menjadi sang jawara? Berikut petikan wawancara Sumatera Ekpres (grup JPNN) Edi Triono dengan Franklin beberapa waktu lalu. 

 
Bagaimana perasaan Franklin bisa memenangkan tiga kelas?

Jelas saya senang dan bangga bisa memberikan terbaik bagi bangsa dan negara. Saya berharap Indonesia bisa juara umum sekarang dan selama-lamanya. Saya juga ucapkan terimakasih pada semua pihak yang terus memberikan support.

 
Dari tiga nomor tersebut apa yang paling special?

Semua sangat bermakna.  Namun saya patut bersyukur karena saya bisa memberi kontribusi dinomor estafet bersama Fadlin, Farrell, Fernando Lumain. Tentu tidak mudah untuk meraih emas terutama pada nomor estafet. Lagi pula saya baru berlatih sebulan terakhir.

 
Terus apa kuncinya?

SPRINTER Franklin Ramses Burumi jadi andalan baru cabang olahraga (cabor) atletik Indonesia. Buktinya remaja asal Papua tersebut mampu mempersembahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News