Sebaiknya Erick Thohir Jalan Terus, Tak Usah Gubris Sukarelawan Jokowi Peminta Jabatan di BUMN

Sebaiknya Erick Thohir Jalan Terus, Tak Usah Gubris Sukarelawan Jokowi Peminta Jabatan di BUMN
Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Najih Prasetyo. Foto: arsip IMM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Najih Prasetyo menyayangkan pihak-pihak yang merongrong Menteri BUMN Erick Thohir terkait posisi direktur ataupun komisaris di perusahaan pelat merah.

Najih menilai kritik dan serangan yang kian gencar kepada Erick belakangan ini tak terlepas dari permintaan tentang jabatan di BUMN.

Penilaian Najih itu juga didasari pernyataan pentolan elemen sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 yang menyebut Erick tak menggubris permintaan soal jabatan di BUMN untuk volunter yang telah berkeringat memenangkan Presiden Ketujuh RI tersebut.

"Ini kejadian yang cukup memalukan kalau ternyata para sukarelawan yang mendukung Presiden Jokowi kesannya tersinggung karena harapannya meminta kompensasi tidak digubris," ujar Najih  dalam keterangannya, Sabtu (31/10).

Lebih lanjut Najih mengatakan, semestinya penilaian atas kinerja menteri menggunakan analisis objektif. Namun, objektivitas itu luntur karena kepentingan memasukkan figur ke jabatan di BUMN tak terakomodasi.

Najih menambahkan, Erick merupakan salah satu menteri yang progresif dalam membawa perubahan untuk menyehatkan BUMN, terutama di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

“Bila mengkritik sebaiknya lebih ke substansi. Ada indikatornya, menilai kinerja dan pencapaian berdasarkan data. Bukan hanya karena unsur subjektif like and dislike (suka dan tidak suka, red), itu tidak objektif," kata Najih.

Najih justru mengapresiasi kinerja Erick sebagai menteri selama setahun ini. Menurutnya, Erick telah menunjukan kompetensi dan kemampuannya sebagai menteri yang berkinerja baik di masa pandemi rupakan salah satu menteri yang berkompeten dan mampu menghadirkan kinerja yang baik terlebih kondisi bangsa sedang dilanda situasi Covid-19.

“Saya menilai kinerja Pak Erick sebagai Menteri BUMN patut diapresiasi atas segala pencapaiannya. Untuk itu saya meminta Pak Erick tetap melanjutkan bekerja untuk masyarakat Indonesia," pungkasnya.(mcr3/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menyayangkan pihak-pihak yang merongrong Erick Thohir terkait posisi direktur ataupun komisaris di BUMN.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News