Sebanyak 71.250 Ekor Benih Lobster Dikemas Dalam 3 Koper di Bagasi Pesawat

Sebanyak 71.250 Ekor Benih Lobster Dikemas Dalam 3 Koper di Bagasi Pesawat
Ilustrasi. Foto dok Jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala BKIPM Rina menjelaskan kronologis pengagalan penyelundupan 71.250 ekor benih lobster.

Kejadian itu bermula dari Kepolisian Resort Bandara Soekarno Hatta, yang berkoordinasi dengan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta yang berhasil menggagalkan pengiriman benih lobster ke Singapura.

"Kemudian, benih lobster asal Mataram diamankan dari tangan pelaku yang diduga akan mengirimnya ke Singapura ketika pesawat sedang transit di bandara Soekarno Hatta hari Kamis lalu," ujar Rina, Selasa (13/9) kemarin.

Menurut informasi yang didapat dari Polres Bandara Soekarno-Hatta, saat ditemukan, ribuan bibit lobster tersebut disimpan dalam tiga koper yang berada di bagasi pesawat.

Koper pertama berisi 33 kantong dengan jumlah 24 ribu ekor benih lobster. Sedangkan koper kedua, berisi 32 kantong dengan jumlah 24 ribu ekor benih lobster.

Sedangkan koper ketiga berisi 30 kantong dengan jumlah 22.260 ekor benih lobster.

"Selanjutnya, Kepolisian Resort Bandara dan Bea Cukai Bandara Soetta berhasil mengeluarkan kopor berisi ribuan benih lobster tersebut dari bagasi pesawat, kemudian diserahterimakan kepada BKIPM Jakarta I untuk dilepaskan ke habitatnya," tutur Rina.(chi/jpnn)


JAKARTA - Kepala BKIPM Rina menjelaskan kronologis pengagalan penyelundupan 71.250 ekor benih lobster. Kejadian itu bermula dari Kepolisian Resort


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News