Sebegini Biaya Pengobatan Yana Zein di Tiongkok

Sebegini Biaya Pengobatan Yana Zein di Tiongkok
Adik Yana zein, Harris dan ibunya, berada di rumah duka Fatmawati, Jakarta, Kamis (1/6/17). Yana Zein meninggal kamis dini di Rs Mayapada akibat penyakit Kanker stadium 4. FOTO: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Hampir tiga tahun Yana Zein berjuang melawan kanker payudara stadium empat. Selama itu pula seluruh harta benda yang Yana kumpulkan puluhan tahun ludes.

Menurut ibunda Yana, Swetlana Zein, seluruh harta sudah dihabiskan untuk mengobati putrinya. Bahkan, dari sisa penjualan aset dan urunan keluarga maupun sahabat, Yana bisa berobat ke Tiongkok.

"Biaya pengobatan Yana di Tiongkok Rp 1 miliar tapi kami tidak masalah asalkan anak saya bisa sembuh," kata Swetlana sambil terisak.

Kepulangan Yana ke Tanah Air, lanjutnya, bukan lantaran anaknya sudah sembuh. Namun, untuk mengurus perpanjangan izin visa tinggal.

"Saya gak nyangka Yana begitu cepat perginya. Kami sudah habis-habisan, karena hampir tiga tahun mengobati Yana. Kami sekarang mengikhlaskan kepergian Yana," tuturnya.(esy/jpnn)


Hampir tiga tahun Yana Zein berjuang melawan kanker payudara stadium empat. Selama itu pula seluruh harta benda yang Yana kumpulkan puluhan tahun


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News