Sebegini Jumlah ASN & TNI-Polri yang Boyongan ke IKN, Apartemen sebagai Rumah Dinas

Sebegini Jumlah ASN & TNI-Polri yang Boyongan ke IKN, Apartemen sebagai Rumah Dinas
Pemerintah segera membangun apartemen untuk ASN dan TNI/Polri di IKN Nusantara. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com - MALANG – Saat ini pemerintah sedang mematangkan rencana pemindahan Aparatur Sipil Negara ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan saat ini sedang disiapkan proses pemindahan ASN dari 35 kementerian/lembaga untuk bertugas di IKN.

"Jadi, sekarang sudah mulai membuat berbagai proses, siapa saja yang akan pindah dari 35 kementerian lembaga sudah kita laporkan berapa persentasenya dari masing-masing kementerian lembaga," kata Azwar Anas saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (17/2).

Menurut informasi, ada sekitar 16.990 orang ASN dan petugas pertahanan keamanan yang rencananya pindah ke IKN di Kalimantan Timur.

Para ASN itu berasal dari 35 kementerian/lembaga, termasuk kementerian koordinator.

Azwar Anas menjelaskan saat ini Kementerian PAN-RB sedang melakukan penyiapan pada tiap kementerian/lembaga terkait.

Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi telah diputuskan ada sekitar 16.990 orang ASN yang akan pindah ke IKN.

"Bapak Presiden telah memutuskan dengan kebutuhan kita sementara sudah diputuskan lebih kurang 16 ribu ASN dan TNI/Polri yang pindah ke sana," ujarnya.

Jumlah ASN dan TNI/Polri yang bertugas di Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kaltim banyak banget, akan tinggal di apartemen sebagai rumah dinas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News