Sebegini Jumlah Pasien COVID-19 di Kota Semarang, Bikin Sedih

Sebegini Jumlah Pasien COVID-19 di Kota Semarang, Bikin Sedih
Petugas kesehatan dengan mengenakan alat pelindung diri atau hazmat hendak menangani pasien Covid-19. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, SEMARANG - Jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi di Kota Semarang, Jawa Tengah, hingga Senin (21/6), sudah menembus angka 2.000 orang.

Berdasarkan laman https://siagacorona.semarangkota.go.id hingga Senin pukul 09.00 WIB jumlah pasien positif COVID-19 tercatat mencapai 2.002 orang.

Dari jumlah tersebut, 1.313 pasien merupakan warga Kota Semarang, sedangkan 689 orang sisanya berasal dari luar daerah.

Sementara pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 tercatat mencapai 3.476 orang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebelumnya sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran maupun menambah jumlah tempat tidur bagi pasien yang harus dirawat.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota Semarang sedang menyiapkan tambahan tempat tidur melalui pembukaan tempat isolasi baru di sejumlah lokasi.

"Sedang dipersiapkan pembukaan 400 tempat tidur lagi pada minggu depan," kata Wali Kota Semarang Hendrar.Prihadi dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Semarang, Senin..

Dia menjelaskan tempat karantina baru akan dibuka di sejumlah titik, seperti asrama mahasiswa kampus UIN Semarang, gedung sebuah rumah sakit yang belum dioperasikan, serta gedung di kawasan Marina.

Berikut ini data jumlah pasien COVID-19 di Kota Semarang yang saat ini dirawat di sejumlah RS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News