Sebegitunya...Judoka Mesir di Rio 2016 Tolak Salaman dengan Atlet Israel

Sebegitunya...Judoka Mesir di Rio 2016 Tolak Salaman dengan Atlet Israel
Islam El Shehaby. Foto: AP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - International Olympic Committee (IOC) atau Komite Olimpiade Internasional mengambil mengeluarkan teguran keras menyusul insiden yang terjadi di Carioca Arena 2, Rio, venue cabang judo.

Jumat (12/8), dari nomor +100kg putra di babak 32 Besar, bertarung dua judoka Or Sasson dari Israel dan lawannya Islam El Shehaby dari Mesir. Di akhir laga, Sasson dinyatakan sebagai pemenang.

Nah, insiden itu akhirnya terjadi. Saat Sasson membungkuk memberi hormat, El Shehaby tak membalas. Ketika Sasson mengulurkan tangan menyalami El Shehaby, si judoka Mesir tak jua merespons. 

Sasson terus membujuk, namun El Shehaby terus mundur. Tawaran Sasson untuk sekadar tos, juga tak disambut El Shehaby.

IOC pun mengeluarkan teguran keras untuk Shehaby karena dianggap tak sportif. Dilansir dari Reuters, delegasi olimpiade Mesir juga sudah mengirim judoka tersebut pulang lebih awal, Senin (15/8) kemarin.

Sikap El Shehaby usai pertandingan tersebut dilaporkan bukan hal baru di Rio 2016. Serangkaian insiden yang disebut anti-Israel sudah mewarnai olimpiade kali ini.

Sebelumnya dikabarkan, judoka putri asal Arab Saudi bahkan rela kalah WO di babak pertama demi menghindari pertemuan dengan judoka Israel di babak kedua. (adk/jpnn)

RIO DE JANEIRO - International Olympic Committee (IOC) atau Komite Olimpiade Internasional mengambil mengeluarkan teguran keras menyusul insiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News