Sebelum Hohohihi, Ketahui Dulu Jenis-jenis Kondom Ini

Sebelum Hohohihi, Ketahui Dulu Jenis-jenis Kondom Ini
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Banyak orang yang hanya tahu bahwa kondom adalah alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan dan penularan penyakit seksual. Namun, tak banyak yang tahu jenis kondom yang pas dengan diri sendiri.

Padahal, menggunakan kondom yang pas bisa menambah kenikmatan bercinta. Alhasil, banyak orang yang terkesan sekenanya mengenakan kondom.

“Kondom terbaik di pasar adalah salah satu yang Anda gunakan," kata Associate Professor Klinis Obstetri dan Ginekologi di Northwestern University Lauren Streicher seperti dilansir laman Health, Kamis (10/12).

Berikut ini beberapa jenis kondom yang harus Anda ketahui.

1. Lateks

Ini adalah kondom yang paling umum. Tetapi jika merasakan gatal, kemerahan, atau ruam setelah menggunakan kondom ini, Anda sebaiknya ke dokter untuk mengetahui adanya alergi.

2. Non lateks

Jika Anda memiliki alergi lateks, ada banyak alternatif pilihan kondom. Namun, kondom jenis ini dianggap tak sehebat lateks untuk menangkal penyakit seksual.

LONDON – Banyak orang yang hanya tahu bahwa kondom adalah alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan dan penularan penyakit seksual. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News