Sebenarnya Apa yang Ingin Dicari KPK dari Rumah Dito Mahendra?

Sebenarnya Apa yang Ingin Dicari KPK dari Rumah Dito Mahendra?
Wiraswasta Mahendra Dito S alias Dito Mahendra selesai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (6/2) siang. Foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merahasiakan barang yang dicari dari rumah salah satu saksi kasus pencucian uang, Mahendra Dito S alias Dito Mahendra beberapa waktu lalu.

"Pertanyaannya apa yang dicari? Tentu ini bagian dari strategi, kalau saya sampaikan nanti akan terganggu proses penyidikannya yang dicari apa," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (23/3).

Sebelumnya, Direktur Penyidikan KPK Brigjen Asep Guntur menyatakan pihaknya tidak mencari senjata dari rumah Dito Mahendra itu.

Ali saat dikonfirmasi apakah benda yang dicari berupa mobil, dokumen, dan lainnya, tidak memberikan jawaban yang pasti.

"Nanti kalau sudah ketemu pasti kami sampaikan. Tetapi, yang pasti bahkwa ketika proses penggeledahan kemarin kami menemukan 15 pucuk senjata api tadi itu, ya, dan saat ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Mabes Polri untuk kemudian menelusuri legalitas dari senjata api dimaksud," kata dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan 15 senjata api saat menggeledah rumah Dito Mahendra di rumah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (13/3).

Penggeledahan tersebut merupakan pengembangan kasus suap mantan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nurhadi.

KPK sebelumnya telah memeriksa Dito Mahendra sebagai saksi pada bulan lalu.

KPK sedang mencari bukti terkait keterlibatan Dito Mahendra dalam kasus dugaan pencucian uang eks Sekretaris MA Nurhadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News