Sebentar Lagi Gaji Ke-13 Cair, Dipastikan Lancar

Sebentar Lagi Gaji Ke-13 Cair, Dipastikan Lancar
Gaji ke-13 cair Juli. Ilustrasi Foto: Ivan/Lombok Post

jpnn.com, JAKARTA - Bulan depan, para PNS, TNI, Polri serta pensiunan, bakal menerima pembayaran gaji ke-13. Kementerian Keuangan memastikan anggaran cukup. Termasuk untuk PNS daerah, meski sebelumnya telah melakukan pembayaran THR alias gaji ke-14.

"Gaji ke-13 akan segera dibayarkan pada Juli 2018. Ini termasuk juga pegawai negeri di daerah. Mereka akan menerima gaji ke-13 pada bulan Juli," ujar Kasubag Kehumasan Bantuan Hukum dan Kerja Sama Antarlembaga Ditjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu Riva Setiara, kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), Senin (25/6).

Ia memastikan, meski usai membayarkan THR, pemerintah daerah pasti sanggup membayar gaji ke-13. Pasalnya hal itu sudah dianggarkan."Sudah ada alokasi anggarannya. Dari dana alokasi umum," ujar Riva.

Menurutnya, hingga saat ini tidak keberatan dari pemerintah daerah untuk membayarkan gaji ke-13. Berbeda saat hendak membayarkan THR. Di mana sempat banyak pertanyaan, dari mana alokasi anggarannya.

"Namun THR atau gaji ke-14, seluruh pemda sudah bayar semua. Adapun untuk gaji 13, yang sebentar lagi dibayarkan anggarannya cukup, sebab sudah dialokasikan. Selain itu juga tidak ada yang melapor keberatan," pungkasnya.

Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu Marwanto Harjowiryono, pemda wajib membayarkan gaji ke-13 daerah kepada para PNS.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pembayaran gaji gaji ke-13 pada Juli agar bisa meringankan beban biaya sekolah anak-anak. (dai)

 


Pihak Kemenkeu memastikan pembayaran gaji ke-13 bagi PNS, TNI, Polri, akan dilakukan Juli, dananya sudah disiapkan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News