JPNN.com

Seberapa Amankah Berkunjung ke Mall di Australia Saat Ini?

Rabu, 27 Mei 2020 – 15:04 WIB Seberapa Amankah Berkunjung ke Mall di Australia Saat Ini? - JPNN.com
Mall dan pusat-pusat perbelanjaan di Australia sudah kembali ramai setelah adanya pelonggaran pembatasan sosial terkait COVID-19. (Twitter: @maree_jun)

Di Australia, restoran dan kafe merupakan objek-objek yang menjadi sasaran penegakan aturan pembatasan sosial terkait COVID-19. Namun tidak demikian halnya dengan mall dan pusat-pusat perbelanjaan.

Ketika kegiatan berbelanja non-esensial dibuka kembali pada awal Mei, mall dan pusat perbelanjaan mencatatkan kesibukan tertinggi sepanjang tahun 2020.

Beberapa minggu kemudian, antrian panjang sudah menjadi pemandangan biasa di pusat-pusat perbelanjaan pada akhir pekan, terutama di negara bagian New South Wales dan Victoria.

Sejumlah karyawan toko ritel mengaku lega bisa kembali bekerja, namun tetap khawatir dengan ketidakmampuan para konsumen menjaga jarak di dalam ruangan yang sibuk.

Seorang karyawan yang ditemui ABC mengaku gelisah dengan kerumunan di tempat kerjanya, sehingga dia mempertimbangkan untuk izin selama sebulan.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung ke mall atau pusat perbelanjaan.

Apakah jarak 1,5 meter terpenuhi?

Seberapa Amankah Berkunjung ke Mall di Australia Saat Ini? Photo: Profesor Mary-Louise McLaws memperingatkan akan sulit melacak penyebaran virus yang terjadi di pusat perbelanjaan. (Supplied: UNSW)

 

Pakar epidemiologi Profesor Mary-Louise McLaws mengatakan sangat sulit untuk mempraktekkan jarak sosial di pusat-pusat perbelanjaan yang sibuk.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
1