Sebulan Susun Kekuatan Demi Jajal Kontestan Liga 1

Sebulan Susun Kekuatan Demi Jajal Kontestan Liga 1
Salahudin tak banyak mendapat pertanyaan saat bertemu kembali Satgas Antimafia Bola. Foto: Fuad Muhammad/Kaltim Post

jpnn.com, BALIKPAPAN - Manajemen Persiba Balikpapan berencana menggelar uji coba melawan salah satu kontestan Liga 1, akhir Maret nanti. Uji coba ini akan jadi yang kedua, setelah sebelumnya penggawa Beruang Madu bentrok dengan Mitra Teras, pekan lalu.

Pelatih Persiba, Salahudin mengaku, antusias dengan rencana uji coba Persiba dengan klub Liga 1. Menurut mantan pelatih Madura FC ini, uji tanding nanti bakal menjadi momen yang pas mengukur sejauh mana kekuatan Persiba jelang bergulirnya Liga 2 2019.

“Uji coba ini tentu sangat positif, apalagi kami akan melawan kontestan dari Liga 1,” ungkap pelatih 40 tahun ini.

Waktu sebulan ke depan, kata Salahudin, akan coba dimaksimalkan untuk menyusun kekuatan. Ia juga optimistis dalam sebulan ke depan program latihan yang disusun sudah maksimal dijalankan, sehingga mampu tampil maksimal kala uji coba.

Saat ini, penggawa Persiba memang tengah menjalani menu latihan fisik. Selama dua pekan ke depan Bryan Cesar cs bakal melahap menu latihan fisik. Mulai dari endurance, agility, power, speed, dan gym.

Meski mengaku puas dengan performa pemain pada sesi latihan fisik selama dua hari terakhir. Salahudin menyebut, fisik pemain belum maksimal dan baru mencapai 60 persen.

Dalam dua pekan ke depan, dia menargetkan, fisik pemain sudah bisa mencapai level 80 persen. Ketika sudah mencapai 80 persen, maka pemain akan lebih mudah menjalankan skema permainan menekan yang Salahudin inginkan. (*/hul/is/k15)


Manajemen Persiba Balikpapan berencana menggelar uji coba melawan salah satu kontestan Liga 1, akhir Maret nanti. Uji coba ini akan jadi yang kedua, setelah sebelumnya penggawa Beruang Madu bentrok dengan Mitra Teras, pekan lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News