Sebut Ahok Singgung Almaidah karena Ragu Bakal Terpilih

Sebut Ahok Singgung Almaidah karena Ragu Bakal Terpilih
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Ahli Bahasa Indonesia dari Universitas Mataram (Unram) Prof Mahyuni menyebut Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok sengaja berpindah topik saat berpidato di depan masyarakat Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Menurut Mahyuni, tujuan Ahok ke satu-satunya kabupaten di DKI Jakarta itu adalah dalam rangka kunjungan kerja sebagai gubernur untuk menjelaskan tentang budi daya ikan kerapu.

"Yang saya ketahui sedang kunjungan kerja, tentang masalah ikan," kata Mahyuni saat hadir sebagai ahli pada persidangan atas Ahok di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Senin (13/2).

Namun, Ahok justru membicarakan masalah pilkada. Mantan bupati Belitung Timur itu juga menyinggung tentang Surat Almaidah 51.

Mahyuni meyakini maksud bahasa yang disampaikan Ahok adalah menitipkan pesan kepada masyarakat Kepulauan Seribu yang beragama Islam diperbolehkan memilih calon gubernur nonmuslim. Ahok tidak menyadari bahwa keberadaannya adalah menyampaikan program Pemprov DKI tentang ikan tersebut.

"Ini out of context, keluar fokus. Kesan saya sebagai ahli, topiknya kepada kampanye, seolah-olah gak yakin akan dipilih," tandas dia.(mg4/jpnn)


Ahli Bahasa Indonesia dari Universitas Mataram (Unram) Prof Mahyuni menyebut Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok sengaja berpindah topik saat


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News