Secepat Kilat, Pria ini Sikat Tas yang Terjatuh depan Toko

Jumat, 16 April 2021 – 20:47 WIB
Secepat Kilat, Pria ini Sikat Tas yang Terjatuh depan Toko - JPNN.com
Tangkapan layar pria diduga mengambil tas terjatuh dari mobil dari rekaman CCTV yang diunggah akun Twitter @korsvett atau Alderon.

jpnn.com, JAKARTA - Video aksi seorang pria yang mencuri tas yang jatuh dari mobil kini beredar di media sosial Twitter. Pria itu diduga beraksi sambil membawa seorang anak kecil

Video viral itu berasal dari rekaman CCTV di Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya. 

"Ciri tas adalah waist bagian warna hitam merk export, terdapat HP samsung A50, gelang emas, dan dompet berisi surat/identitas penting (KTP, SIM, ATM, kartu kredit, dll) bernama Lita Darterini," tulis akun @korsvett atau Alderon di Twitter. 

Akun tersebut menjelaskan kejadian sekitar pukul 12.30 WIB pada Rabu (14/4). Tas yang jatuh itu milik temannya saat membuka pintu mobil. 

Video berdurasi satu menit 49 detik itu awalnya memperlihatkan mobil miliknya yang terparkir di depan toko penjual bahan kue. Saat turun dari mobil, tas milik Lita terjatuh. 

Kemudian dia bersama Lita masuk ke toko. Tak lama kemudian ada seorang anak kecil mendekat. Bersamaan muncul pria yang bergegas mengambil tas yang terjatuh. 

Pria itu kemudian pergi diikuti seorang perempuan dan juga anak kecil di belakangnya, yang diduga merupakan istri dan anak pelaku. 

Saat dikonfirmasi, Lita mengaku pergi ke toko itu bersama dengan adik dan temannya. Kejadian yang dialaminya berlangsung cepat. 

"Enggak ada yang tahu waktu itu kalau tas saya jatuh, tahu-nya setelah masuk mobil kemudian lihat CCTV di toko. Yang upload di Twitter adik saya," ucap dia. 

Lita menyebut bahwa terduga pelaku yang mengambil tas dan barang berharga miliknya tidak memarkirkan motor, tetapi berhenti di tepi jalan dekat toko. 

"Menurut saya, pelaku ini awalnya mengantarkan istrinya ke toko. Pas di dalam toko itu bareng saya soalnya. Mungkin pas di depan toko, suaminya atau pelaku ini melihat tas saya yang jatuh, kemudian diambil," jelas dia. 

Lita sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Tambaksari pada Kamis (15/4). Surat-surat dari pihak kepolisian juga sudah dibuat untuk mengurus dokumen yang hilang seperti KTP dan ATM. 

"Mudah-mudahan, ya, bisa segera ketangkap pelakunya, karena di tas itu ada ponsel, gelang, dan surat-surat berharga saya," kata Lita. 

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan mengaku belum mengetahui laporan peristiwa yang dialami Lita. 

"Belum tahu. Coba saya cek dulu, mohon waktu," ucap Didik. (mcr12/jpnn

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...