Sedang Sial, Pengedar Sabu Di Kelurahan hingga Kabupaten Ini Akhirnya 'Tergelincir' Juga

Sedang Sial, Pengedar Sabu Di Kelurahan hingga Kabupaten Ini Akhirnya 'Tergelincir' Juga
Pelaku bersama barang bukti yang diamankan polisi. Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - TARAKAN – Reserse Brimob Detasemen C Pelopor berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu berinisial Bd (30), Jumat (13/11) dinihari. Dari tangan warga RT 34, Jl. Seroja, Kelurahan Karang Anyar polisi berhasil menyita 14 bungkusan bening berisi sabu yang disimpan dalam celana tersangka.

“Kami memantau rumah tersangka, dan diperkuat laporan beberapa warga sekitar,” tegas Kepala Detasemen C Pelopor Kompol Dieno Hendro Widodo SiK, kemarin. "Kami melakukan penyelidikan selama 5 hari," tambahnya.

Pada Jumat dinihari, Resmob melakukan penggeledahan di rumah Kontrakan Bd. Hasil penggeledahan, petugas menemukan 14 bungkusan bening berisi sabu yang disimpan dalam celana tersangka.

“BD berkerja sebagai buruh lepas,” sebutnya.

Barang bukti sabu sebanyak 6 gram lebih telah dikemas dan siap edar atau dijual di kawasan Kelurahan Karang Anyar, Kelurahan Karang Rejo hingga Kabupaten Tana Tidung.

Dari penyidikan petugas Resmob, tersangka diketahui pernah mendekam di sel tahanan Lapas Tarakan tahun 1999 lalu dengan kasus dobel L.

Bd mengaku, sabu kerap dijual lintas kabupaten. Sabu diperoleh dari salah seorang warga di Kelurahan Karang Balik.

“Saya jual sabu baru tiga bulan, hasilnya lumayan, karena itu jualan hingga ke KTT, satu minggu sekali saya bawa sabu ke KTT,” aku Bd.

TARAKAN – Reserse Brimob Detasemen C Pelopor berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu berinisial Bd (30), Jumat (13/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News