Sedang Umrah, Ribuah Nahdiyin Memperingati Seabad NU di Tanah Suci

Sedang Umrah, Ribuah Nahdiyin Memperingati Seabad NU di Tanah Suci
Para nahdiyin yang sedang melaksanakan umrah di Arab Saudi memperingati Satu Abad NU di Thaif, Senin (30/1). Foto: LTN PBNU/Ahmad Rozali

jpnn.com, JAKARTA - Nahdlatul Ulama atau NU pada 16 Rajab 1444 H atau 7 Februari 2023 mendatang akan genap berusia 100 tahun atau satu abad berdasar tarikh Hijriah.

Gereget peringatan seabad NU itu juga menggema hingga Kota Thaif di Arab Saudi.

Pada Senin (30/1), Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan bertitel Bersama dari Tanah Suci Memperingati Satu Abad NU di Thaif.

Kegiatan tersebut melibatkan 1.000 nahdiyin yang sedang melaksanakan ibadah umrah bersama Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq.

Peringatan satu abad NU di Thaif itu dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilanjutkan lantunan selawat Nabi Muhammad, Mahallul Qiyam.

Ketua GP Ansor Jawa Timur Syafiq Syauqi mengatakan kegiatan tersebut untuk memperingati usia NU yang segera memasuki abad kedua.

"Kami memeriahkan dengan kegiatan ini di Thaif," kata Syafiq dalam keterangannya, Selasa (31/1).

Dia juga meminta kalangan nahdiyin, khususnya GP Ansor, untuk menghadiri acara Resepsi Satu Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada 7 Februari 2023.

Gereget peringatan seabad NU menggema hingga Arab Saudi. Nahdliyin yang sedang melaksanakan umrah menggelar peringatan Seabad NU di Kota Thaif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News