Segera Bangun Lagi Jembatan Tenggarong!

Segera Bangun Lagi Jembatan Tenggarong!
Segera Bangun Lagi Jembatan Tenggarong!
JAKARTA --Runtuhnya jembatan Tenggarong di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, menimbulkan duka yang mendalam bagi sejumlah wakil rakyat Kaltim di DPR RI. Apalagi, dikabarkan banyak menelan korban jiwa serta korban luka-luka lainnya. Seperti yang disampaikan anggota Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian.

Politisi perempuan asal Partai Golkar itu mengaku sedih dan terpukul. Meski begitu, ia meminta agar permasalahannya tidak didiamkan begitu saja. Kasus ini harus diusut tuntas hingga menemukan siapa saja pihak-pihak yang bertanggung jawab di balik peristiwa pilu tersebut.

"Ambruknya jembatan kebanggaan warga Kukar yang baru dipakai tahun 2002 itu merupakan suatu kegagalan yang parah dalam penerapan standar keselamatan di bidang transportasi. Jadi harus dilakukan investigasi apa kelalaian yang telah dibuat dan harus ada pihak yang bertanggung jawab," ujar Hetifah, Minggu (27/11).

Ia juga mendesak pemerintah pusat untuk turun tangan dan menyelesaikan masalah ini secara serius. Selain itu, perlu dipikirkan pula kapan jembatan tersebut bisa dibangun kembali. Harapannya agar urat nadi perekonomian segera pulih dan penderitaan masyarakat tidak berkepanjangan.

JAKARTA --Runtuhnya jembatan Tenggarong di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, menimbulkan duka yang mendalam bagi sejumlah wakil rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News