JPNN.com

Segera Dirilis, Harga Motor Listrik Gesits Tak Lebih dari Rp 30 Jutaan

Rabu, 24 April 2019 – 07:39 WIB Segera Dirilis, Harga Motor Listrik Gesits Tak Lebih dari Rp 30 Jutaan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Gesits Technologies Indo telah mengonfirmasi bahwa skuter listrik karya anak bangsa, Gesits siap debut dan membuka pemesanan di IIMS 2019. Disebutkan, harganya akan sangat kompetitif.

Model produksi Gesits juga dipastikan akan membawa desain lebih kekinian dan kompak, dibanding model purwarupa yang sebelumnya sudah pernah dikenalkan, termasuk fitur yang membekalinya, lantas berapa harga Gesits?

BACA JUGA: Motor Listrik Gesits Sudah Bisa Dipesan di IIMS 2019

Chief Executive Officer PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjech mengatakan, pihaknya tidak akan menjual Gesits lebih mahal dari motor konvensional atau motor listrik sejenis yang ada di Indonesia.

"Harganya (Gesit) ini tidak lebih dari Rp 30 juta. Pokoknya motor yang kami luncurkan besok spesial deh dan bisa dicolok di mana saja," tegas Harun.

Selain itu, Harun juga meyakinkan bahwa meminang Gesits itu ialah hal yang value for money, sembari menjelaskan perbandingan biaya pemakaian antara motor listrik dengan skutik konvensional.

"Kalau harganya mahal kita hitung saja dari bahan bakar minyak (BBM). Misalnya saja, sehari motor konvensional butuh 1 liter, kalau dikali 300 hari berarti setahun butuh 300 liter kan. 300 liter dikali saja sekitar Rp 8 ribu per liter totalnya kan Rp 2,1 juta setahun."

Lebih lanjut, "Lantas coba dibandingkan ke motor listrik, di mana 1 liter BBM itu setara cuma 1,2 Kw. Kalau tarif PLN sekarang Rp 1400, dikali 1,2 kw cuma Rp 1700. Sekarang hitung saja Rp 1700 dikali 300 hari cuma 500 ribu," jelas Harun saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...