JPNN.com

Motor Listrik Paling Pintar Segera Diproduksi Massal, Cek Harganya!

Jumat, 19 April 2019 – 20:55 WIB Motor Listrik Paling Pintar Segera Diproduksi Massal, Cek Harganya! - JPNN.com

jpnn.com - Perusahaan sepeda motor listrik asal Inggris, ARC Vehicle semakin mantap berbisnis di pasar global, setelah tahun lalu menghadirkan konsep motor listrik bergaya neo cafe racer yang diklaim paling pintar.

ARC mengonfirmasi sejumlah langkah strategis mulai tahun ini, meliputi pembangunan fasilitas produksi baru termasuk penyelesaian konsep ARC Vector menuju model produksi massal.

BACA JUGA: Cafe Racer Listrik Berteknologi Pintar yang Pernah Ada

Fasilitas produksi ARC yang canggih akan dibangun di Wales, dengan luas 65.000 meter persegi dan diharapkan sudah bisa berproduksi pada tahun 2020. Tidak saja pabrik, tetapi juga club house, jalur uji dan landasan pendaratan helikopter.

Sejak motor listrik yang akan dibanderol sekitar GBP 90,000 atau sekitar Rp 1,6 miliar ini pertama kali diluncurkan pada November 2018, ARC telah bekerja keras menyempurnakan desain dan menguji motor listrik pintar itu di trek. Ini telah menghasilkan keputusan untuk menggunakan motor yang lebih besar, yang tidak hanya menjamin kinerja yang diperlukan tetapi juga meningkatkan dinamika sepeda.

Hasilnya, ARC telah banyak merevisi Vector dengan memangkas sejumlah bahan, menurunkan tingkat gravitasi sehingga bobot keseluruhan juga terkoreksi.

Salah satu teknologi pintar yang digadang ARC Vector di kelasnya ialah HMI (Human Machine Interface). Fitur ini memungkinkan pengendara mengatur beberapa fungsi komponen di kendaraan hanya lewat layar di dasbor. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...