Sehari, PLN Tambah Sejuta Sambungan

Dilakukan Serentak Pada Hari Listrik 27 Oktober

Sehari, PLN Tambah Sejuta Sambungan
Sehari, PLN Tambah Sejuta Sambungan
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero terus berupaya mengurangi jumlah inden pemasangan listrik yang mencapai 2,5 juta calon pelanggan. Salah satunya melalui Gerakan Sehari Sejuta Sambungan pada 27 Oktober 2010 nanti. Dalam tempo 24 jam, suplai listrik akan bertambah sekitar 1.000 Mw.

       

"Itu bertepatan dengan Hari Listrik Nasional, kita berusaha memenuhi permintaan masyarakat untuk ?menyelesaikan daftar tunggu," ujar Direktur Bisnis dan Manajemen Resiko PLN Murtaqi Syamsuddin di Jakarta kemarin (17/10). Kegiatan massal ini akan melibatkan seluruh pegawai PLN se-Indonesia yang akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan penyambungan dan penyalaan listrik bagi masyarakat.

    

Diharapkan, dengan adanya gerakan ini, PLN mampu memperbaiki kepercayaan dan persepsi masyarakat atas pelayanan penyambungan baru dari yang sebelumnya begitu terpuruk dengan stempel sulit, berbelit-belit dan banyak pungutan liar, menjadi pelayanan sambungan baru yang lebih mudah, cepat dan bebas pungutan liar. "Kita targetkan, akhir 2011 daftar tunggu ini dapat diatasi seluruhnya , sejalan dengan semakin bertambahnya pasokan listrik," ujar Murtaqi.

     

Dirut PLN Dahlan Iskan mengatakan, dengan program itu, maka dapat mendorong seluruh karyawan PLN agar dapat bekerja ekstra keras untuk mencapai target itu. Dia menyebut kebijakan itu akan membuat beban listrik nasional bertambah 1.000 Megawatt (MW) pada 27 Oktober 2010. ?Satu juta sambungan itu kira-kira setara dengan 1.000 MW. Itu semua akan dinyalakan secara serentak,? terangnya.

     

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero terus berupaya mengurangi jumlah inden pemasangan listrik yang mencapai 2,5 juta calon pelanggan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News