Sejumlah Daerah PPKM Level III, Bamsoet Minta Pemerintah Menyiapkan Ini 

Sejumlah Daerah PPKM Level III, Bamsoet Minta Pemerintah Menyiapkan Ini 
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta pemerintah menyiapkan petugas yang bisa menegakkan aturan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 3.

"Pemerintah setelah menaikkan status PPKM harus didukung dengan kesiapan petugas," kata Bamsoet melalui keterangan persnya, Selasa (7/2). 

Legislator Fraksi Partai Golkar itu juga meminta pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan instruksi resmi tentang penyesuaian kenaikan level PPKM.

"Jadi, setiap pemda khususnya di wilayah aglomerasi Jabodetabek, DIY, Bali dan Bandung dapat segera menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat dengan mengeluarkan aturan turunan," lanjut Bamsoet.

Mantan ketua DPR itu juga meminta pemerintah pusat dan daerah tetap memaksimalkan testing dan tracing menyusul status PPKM Level 3 di Jabodetabek, DIY, Bali dan Bandung Raya.

Menurut Bamsoet, testing dan tracing diperlukan guna mendeteksi, melacak, serta memetakan wilayah yang perlu diprioritaskan untuk penanggulangan Covid-19.

"Mengimbau seluruh pihak untuk dapat menerima dan memahami maksud dari kenaikan status level PPKM di sejumlah wilayah tersebut, agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan meminimalkan mobilitas," beber dia.  

Sebelumnya, pemerintah pusat menetapkan Jabodetabek, Daerah Istimewan Yogyakarta, Bali, dan Bandung Raya sebagai kawasan PPKM Level 3, Selasa (8/2). (ast/jpnn)

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta pemerintah menyiapkan petugas yang bisa menegakkan aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.


Redaktur : Boy
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News