Sejumlah Pasukan Kopassus Diterjunkan ke Serang

Sejumlah Pasukan Kopassus Diterjunkan ke Serang
Grup 1 Kopassus menerjunkan personel ke lokasi bencana untuk membantu para korban banjir di wilayah Serang, Banten. (ANTARA/HO-Grup 1 Kopassus)

jpnn.com, SERANG - Sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) diterjunkan ke Serang, Banten.

Menurut Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, personel Kopassus diterjunkan untuk membantu para korban banjir di wilayah Serang, Banten.

"Pasca-terjadinya bencana banjir pada hari Selasa (1/3), Grup 1 Kopassus kembali mengadakan kegiatan tanggap bencana banjir wilayah seputaran Serang."

"Menerjunkan 51 orang personel ke wilayah kawasan Kasemen," ujar Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui keterangan tertulis yang diterima di Tangerang, Rabu (2/3).

Dia mengatakan sejumlah personel dari beberapa satuan Kopassus bersama jajaran instansi terkait telah turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Menurut dia, saat ini masyarakat membutuhkan air bersih untuk minum serta beberapa kebutuhan bahan makanan.

Oleh karena itu, Grup 1 Kopassus berencana melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu kesulitan masyarakat selama dalam pengungsian.

"Kami akan selalu membantu masyarakat di tengah kondisi pascabanjir saat ini. Kami juga sedang menyiapkan beberapa kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak banjir," ujarnya.

Sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat dari Kopassus diterjunkan ke Serang, Banten.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News